Produk merupakan pemahaman produsen sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen. dan produk itu sendiri harus memenuhi kebutuhan konsumen misalnya seperti manfaat, fungsional, kelayakan, kepuasan, dan masa depan produk itu sendiri.
Misalnya sekarang banyak produk telfon genggam yang dapat dibeli dipasaran. Kita dapat memilih produk yang mana yang kita ingginkan sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan kita.
misalnya sebuah produk handpone 1 dengan yang lain belum tentu sama kualitasnya, ada yang kualitas kameranya lebih bagus dari pada kualitas suaranya. Begitu juga sebaliknya ada yang kualitas suaranya bagus tapi tidak untuk kualitas kameranya, tapi sebarnya pemanfaatanya produk itu sendiri sama saja. Tergantung selera konsumen itu sendiri dia ingin memilih produk yang mana, yang sesuai dengan kebutuhannya.
Ini menunjukan bahwa perilaku konsumen itu sendiri ditunjukan saat kinsumen apakah ingin membelu priduk handphone yang mempunyai kualitas kamera yang bagus dengan kualitas suaranya yang lebih baik tapi tidak dengan kualitas kameranya. Konsumen juga harus selektuf dalam memilih produk, sehingga kelayakan dan kepuasaan terhadap produk itu tercapai.
referensinya dari buku TEGUH BUDIARTO Dasar Pemasaran UNIVERSITAS GUNADARMA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar